Selasa, 22 Mei 2012

Jajanan Favorit Versi Anak Gundar

Setiap kampus mau itu di daerah atau dikota pasti dapetlah namanya jam makan siang. Tentunya disertai juga sama fasilitas kantin yang ada didalam kampus. Dari sekian kampus yang nyediain namanya fasilitas kantin kayanya cuma gundar yang ga nyediain yang namanya kantin. Tempat makan buat anak-anak gundar terhampar diruas jalan.


Hemm sebenernya kenapa sih gue ngomongin kantin?
apa karena warteg mau dikenain pajak?
apa karena ongkos naik angkot nambah gopek?
apa karena susah parkir motor digundar?


Bukan-bukan! Gue ngepost kali ini cuma mau sekedar informasiin berdasarkan survey yang membuktikan ternyata ada beberapa makanan favorit yang biasa digunain anak gundar buat ngeganjel perut mereka. Nah seperti yang gue bilang berhubung gundar gak punya yang namanya kantin jadi kita jajan dijalan (dah kaya anak SD ajah)
Dan ini lah deret jajanan favorit versi gundar. cekiddoooot:




1. Kentang featuring cimol bumbu


Sebenernya gue gak tau mau namain makanan ini apaan, pokonya ini makanan isinya yaa kentang sama cimol yang dicampur sama bumbu yang rasanya pedes, manis, gurih-gurih gitu pokonya enak dan harganya jelas kejangkau banget. Nah ini penampakan dari kentang cimol bumbu:






2.  Gorengan Tek-tek


 Kenapa namanya gorengan tek-tek, padahal adanya kan mie tek-tek. Gorengan itu sebenernya sih ada sih disetiap kampus, tapi cuma tukang gorengan digundarlah yang ngeselin. kenapa ngeselin? Mungkin cuma tukang gorengan digundar yang tiap satu menit update keberadaannya dengan bebunyian "trektek tek tek tek" apa lagi kalo cewek-cewek kampus lewat makin nyaring tuh ketukan dari si abangnya, saking seringnya gue liat tuh abangnya ngetukin kualinya setiap kali cewek lewat gue katagoriin tuh abang sebagai tukang gorengan tergenit sepanjang kampus gundar. Tapi disamping kegenitan dan keusilan siabangnya ya gorengannya selalu rame sih emang enak lah buat ukuran yang harganya duaribu dapet tiga. Tukang gorengan ini mangkal tetap di depan masjid kampus E Kelapa 2.


Bukan gambar dari gorengan si abangnya sih, tapi setidaknya mewakili gambaran buat temen-temen. yaa kali ajah dari temen-temen ada yang belom tau gorengan itu kaya apa. :) 




3. Ketoprak


Sama ajah kaya gorengan ditiap kampus pasti ada lah ketoprak. Apa yang spesial dari ketoprak ini??
jawabannya gak ada sama ajah kaya ketoprak-ketoprak biasanya pake bumbu kacanag, pake toge, bihun, tahu, kerupu, dan tentunya lontong. Terus apa dong yang mau gue bagusin yah?? zzzz -_-
Sebenernya ada yang unik sih, kebanyakan yang pesen ketoprak ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang tengah kelaparan menjelang sholat dzuhur. Kenapa begitu? karena ini abangnya rajin banget mau ajah bolak-balik gerobak-masjid gerobak-masjid lagi buat nganterian pesanan jama'ah-jama'ah sholat dzuhur. Dan buat rasa enak lah gak kalah sama ketoprak-ketoprak laennya :D. Nah abangnya ini jualan sederetan ama tukang gorengan dah tuh.


Ilustrasi, gambar bukan abangnya yang asli. Biar temen-temen nanti liat sendiri ajah wujud dari si abngnya :D


4. Batagor_Siomay


Kayanya dari makanan 1-4 emang dimana-mana udah hampir ada. Tapi yang gue cantumin di post gue kali ini menurut gue yaa tukang dagang ini spesial, alesannya yaa gak mungkin gak spesial masa konsumennya banyak gitu. Buktinya banyak tukang batagor-siomay dikampus, cuma abang ini doang batagor-siomaynya selalu abis kalo udah jam 4 sore sementara tukang batagor-siomay yang laen malah ada yang belom digoreng batagornya atau masih banyak siomaynya. Dan kegiatan tukang batagor ini sama kaya tukang ketoprak sebelumnya rajin nganterin pesenan ke masjid (sebenernya itu tempat Sholat apa tempat makan sih??) ya maklum lah kan udah gue bilang kalo gundar gak punya yang namanya kantin, kantin adanya buat dosen sama aslab itu juga makanannya berasa makanan rumah sakit.


Balik lagi kita omongin abang batagor-siomay. Tapi ngomongin apa lagi yah? Eh ada satu yang unik dari abang batagor ini. Itu loh nampan yang dia gunain buat nganterin  pesenan itu hand made, kenapa dibilang hand made "gak tau sih itu buatan sendiri apa orang lain tapi yang jelas itu nampan terbuat dr triplek bekas yang pinggirannya dipakuin sama kayu-kayu (kreatif apa jorok yak abangnya) tapi tetep lah gak ngurangin sejuta penggemar batagornya. Dan lokasi siabangnya ini tepat diantar tukang gorengan genit dan abang ketoprak.






Udah dulu deh post gue kali ini tentang makanan-makanan favorit mahasiswa gundar. Sedikit info juga kan jadinya buat adek-adek yang nanti mau masuk gundar biar gak kaget kalo udah kuliah pas laper nyari kantin gak ada :D. Lumayan ini bisalah buat naklukin keganasan cacing-cacing kelaparan diperut kalian.
Oke deh. see you next post. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar