Sabtu, 16 Juni 2012

Fitur iOS 6 yang tidak berguna untuk orang Indonesia





Tidak diragukan lagi fitur-fitur yang terdapat pada gadget Apple sangat menarik, iOS 6 contohnya. Banyak fitur baru yang sanggup membuat pengguna non-Iphone ngiler liatnya.
Akan tetapi tidak semua fitur yang dirilis Iphone dapat dugunakan sebagaimana seharusnya. Berikut beberapa fitur yang tidak berguna untuk Indonesia:


1. Siri


Alasan mengapa Siri tidak berguna untuk Indonesia adalah Siri belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Mungkin memang dari beberapa pengguna Iphone ada yang mahir dalam berbahasa Inggris namun hal ini tidak menjamin kita dapat menggunakan fitur ini. Kecuali kita benar-benar berbahasa Inggris selancar mereka yang tinggal di Amerika/Inggris. Tau sendiri kan rata-rata berbahasa Inggris penduduk Indonesia.



2. Passbook


Fitur ini juga menjadi salah satu soroton dalam aplikasi yang terdapat pada iOS 6, sebuah aplikasi yang dapat melakukan e-ticketing/e-payment yang dapat membantu kita melakukan pembayaran dimana saja. Passbook ini dapat disebut juga sebagai google wallet.
Dengan segala kemudahan yang diberikan fitur Passbook mengapa dikatakan di Indonesia tidak berguna. Di Indonesia fitur ini masih diragukanm. Infrastruktur masih belum mendukung, begitu sistem pembayaran. Penggunaan smartphone Tanah Air juga masih belum terbiasa dengan sistem seperti ini.


2. Facetime


Pada sistem operasi versi sebelumnya, facetime hanya bisa digunakan bila iPhone atau iPad terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Namun pada kali ini Apple nampaknya sudah dapat mempercayai jaringan 3G untuk mengakses Facetime.
Lalu mengapa fitur ini menjadi kurang berguna untuk Indonesia? Nah jujur saja memang, fitur video call bukan hal yang baru lagi untuk orang Indonesia namun yang meragukannya adalah kemampuna koneksi Internet di negara Indonesia kurang mendukung untuk fitur ini.

Nah bagi kalian penggemar iPhone atau iPad sebaiknya berpikir terlebih dahulu untuk membeli gadget ini. berpikir kembali membeli gadget memang karena fiturnya benar-benar membantu atau tidak? Terkadang kebanyakan pengguna membeli gadget hanya untuk gaya-gayaan tanpa mengetahui fungsinya.




sumber :
http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/3-fitur-ios-6-yang-tidak-berguna-di-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar